Satlantas Polres Demak Ajak Milenial Sadar Keselamatan Berlalu Lintas

Satlantas Polres Demak menggelar acara Millenial Road Safety Festival di Simpang Enam Demak, Minggu (20/1/2019) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Demak itu diikuti seluruh anggota Polres Demak dan ribuan warga.

Polisi dan warga menyatu untuk mengikuti serangkaian acara yang diawali dengan senam aerobik dan penandatanganan Deklarasi Millenial Road Safety Festival.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian dorprise, free style dan hiburan musik dangdut.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, mengatakan sosialisasi Millenial Road Safety ini digelar serentak di Indonesia termasuk di Demak.

Dengan digelarnya acara ini, diharapkan masyarakat ikut mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas

“Stop pelanggaran. Stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan. Mari bersama – sama kita wujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” ujar Arief.

Diterangkan, meski angka kecelakaan lalu lintas di Demak turun, namun masih menjadi jadi perhatian kita bersama.

“Masih saja terjadi kecelakaan lalu lintas yang korbannya kebanyakan generasi millenial dan usia produktif antar 20 – 40 tahun,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia, generasi milenial harus peduli pada keselamatan berlalu lintas.

“Generasi milenial harus menjadi pelopor dalam keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” paparnya.

Menurutnya, hal itu dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas serta bertekad untuk bersama – sama menuju zero accident.

“Mari selamatkan generasi kita. Keluarga kita. Saudara kita, generasi millenial kita,” tegasnya.

Bupati Demak, M Natsir mengatakan Pemkab Demak mengajak seluruh jajaran dan masyarkat Demak untuk mendukung program Millenial Road Safety Festival.

“Mari kita dukung program ini. Keselamatan berlalu lintas itu penting, sayangi nyawa kalian,” tuturnya.

Ditambahkan, Pemkab Demak membantu dengan memasang rambu lalu lintas sekaligus sarana jalan raya yang bagus baik jalan nasional, kabupaten, dan kecamatan hingga jalan desa.

“Kita sudah minta Dishub untuk memasang rambu lalu lintas dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan, kondisi jalan di Demak sudah bagus, tetapi harus tetap berhati hati. Pemkab Demak mengimbau anak muda agar tidak menggunakan jalan yang bagus untuk kebut-kebutan.

Penonton, Raisun Niam (20), mengatakan dirinya senang mengikuti program milenial safety road festival. Dia menjadi tahu cara menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

“Apalagi acara dikemas dengan adanya adi aksi freestyle yang membuat kagum semua penonton,”katanya.

Dia berharap kegiatan milenial safety road safety festival bisa membuat anak muda sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas lintas.(agi)

Source : Tribun Jateng

Bagikan info ini via :

Tinggalkan Komentar