Pemkab Demak Anggarkan Dana Rp5 M Untuk Sempurnakan Pasar Mranggen

Pemerintah Kabupaten Demak mengalokasikan anggaran tambahan sebesar 5 Milyar Rupiah untuk pembangunan pasar Mranggen, Demak.

Dana tersebut digunakan untuk penyempurnaan pasar dan pembangunan fasilitas umum di komplek pasar.

DPRD Demak telah menyetujui anggaran tambahan sebesar 5 Milyar Rupiah untuk penyelesaian pembangunan Pasar Mranggen. Anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan fasilitas, seperti toilet, pagar pengaman, tempat penampungan sampah, serta tempat penitipan anak.

Wakil Ketua DPRD Demak, Fachrudin Bisri Slamet mengatakan, anggaran tersebut sebelumnya diajukan Pemerintah Kabupaten Demak ke DPRD untuk diparipurnakan. Setelah melihat banyaknya kekurangan dalam proyek pasar setingkat nasional tersebut, maka DPRD menyetujui adanya anggaran yang digelontorkan untuk penyempurnaan Pasar Mranggen.

“Kekurangan anggaran sebesar 5 Milyar sudah kami setujui dengan harapan pembangunan pasar ini dapat selesai pada pertengahan tahun 2019,” ujar Slamet.

Pertama kali, pembangunan Pasar Mranggen untuk dapat setingkat nasional dilakukan pada tahun 2014. Pembangunan sempat terhenti karena dana yang belum dapat dicairkan.

Pada tahun 2018, pembangunan pasar yang berdiri di atas tanah seluas 12.716 M2 dilanjutkan dan ditargetkan akan selesai pada bulan Mei tahun 2019 mendatang.

Laporan : Aris Wibowo, RMOL Jateng

Bagikan info ini via :

Tinggalkan Komentar