Gubernur Ganjar Pastikan Pembangunan Tol Semarang-Demak Sesuai Jadwal

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan, proyek pembangunan jalan tol Semarang-Demak bisa berjalan sesuai jadwal.

Dilansir radioidola.com Ganjar mengungkapkan, pembangunan jalan tol Semarang-Demak merupakan tindak lanjut dari selesainya pembangunan tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta hingga Surabaya.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, tanggul laut tersebut berfungsi untuk mengatasi banjir rob dan penurunan muka tanah. Terutama, yang ada di wilayah Semarang Utara bagian timur di Kaligawe hingga Sayung, Demak. Jalan tol Semarang-Demak ini memiliki panjang 27 kilometer, dan dibangun untuk meningkatkan aksesbilitas serta kapasitas jalan di pantura Jawa Tengah.

“Semarang-Demak itu kan jalur yang sangat padat dan sibuk setiap harinya. Kepadatannya sudah cukup tinggi, dan harus ada upaya pengurangan volume kendaraan lewat pembangunan jalan tol,” tandasnya. (Bud)

Ganjar menjelaskan, jalan tol Semarang-Demak digadang-gadang mampu mengatasi banjir rob yang kerap menggenangi jalur pantura Semarang-Demak. Jika jalan tol Semarang-Demak sudah selesai dibangun, maka akan diintegrasikan dengan tanggul laut di pantai utara Kota Semarang. Yakni mulai dari wilayah Kaligawe hingga Sayung di Kabupaten Demak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku, untuk proyek pembangunan jalan tol Semarang-Demak, dirinya tidak terlalu mengetahui persis. Sebab, proyek tersebut dikerjakan langsung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hanya saja, informasi yang sudah didapatkan jika proyek jalan tol Semarang-Demak memasuki tahap pelelangan.

“Semarang-Demak visibility study sudah, dan mudah-mudahan bisa segera dikerjakan. Saya belum tahu lelangnya sudah selesai apa belum, ya. Itu kan proyek pemerintah pusat. Mungkin kalau masih ada kendala, itu satu dua soal tanah begitu ya,” kata Ganjar, Senin (14/1).

Bagikan info ini via :

2 tanggapan untuk “Gubernur Ganjar Pastikan Pembangunan Tol Semarang-Demak Sesuai Jadwal

  • Selasa, 15 Januari, 2019 pada 06:36
    Permalink

    pembebasan lahan semoga segera di bayar….ben ayem

    Balas
  • Selasa, 15 Januari, 2019 pada 09:06
    Permalink

    Tentrem tur iso polah ….

    Balas

Tinggalkan Komentar