Diterjang Puting Beliung, 35 Rumah di Tugu Sayung Porak Poranda

Puluhan rumah di Dukuh Buko Payung, Desa Tugu, Kecamatan Sayung, rusak parah akibat diterjang puting beliung. Bahkan, satu rumah warga rata dengan tanah dan membuat tiga kepala keluarga mengungsi.

Terjangan angin puting beliung terjadi pada Senin (28/1) sekira pikul 02.00 wib. Kencangnya terjangan angin mengakibatkan 32 rumah di Dukuh Buko Payung, rusak.

“Saya lagi tidur. Tiba tiba angin kencang masuk di dalam rumah dan menerbangkan seisi rumah serta atap rumah rumah warga. Saya keluar lari mencari cucu saya, yang ternyata sudah berada di luar rumah,” kata Mustofa, pemilik rumah.

Selain Mustofa, Mar’yah, mengaku rumahny porak poranda dan tidak dapat ditempati. Seluruh atap rumahnya hilang terbawa angin.

“Untuk sementara Saya dan anak anak mengungsi dulu, gak berani tinggal di rumah. Seluruh barang hilang dibawa angin,” ujar Mar’yah.

Sementara ini, pihak desa mencatat ada sekitar 32 rumah yang mengalami kerusakan, 5 rusak berat, dan 1 rumah rata dengan tanah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Pemda Demak untuk menerjunkan anggota dan membantu warga memperbaiki rumah,” ujar Imam, Perangkat Desa Tugu. [jie]

Sumber : RMOL Jateng

Bagikan info ini via :

Tinggalkan Komentar