Alasan Dishub Portal Jalan Depan Masjid Agung Demak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak berupaya intensif menata dan menertibkan area parkir yang berada di Kompleks Masjid Agung Demak.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Demak Agus Sukiyono mengatakan, penataan area parkir itu agar para peziarah termasuk juga wisatawan di kawasan dapat semakin nyaman, tidak terkesan semrawut.

“Fasilitas pendukung itu akan kami lakukan dan ini juga menjadi tanggungjawab kami, di pemerintah,” ujarnya saat ditemui di Kantor Dishub Kabupaten Demak (30/1/2019).

Dia berujar, tak dipungkiri ketika lingkungan sekitar kawasan wisata religi itu semakin tertata, terlihat bersih, dan indah, secara tidak langsung bisa meningkatkan animo kunjungan wisatawan maupun peziarah ke Demak.

“Batas-batas parkir akan kami tentukan dan tertibkan juga. Jangan sampai, ketika ada peziarah maupun wisata datang ke Masjid Agung Demak, kesan pertama yang dilihat adalah kesemrawutan,” tuturnya.

Diinformasikan, seperti yang telah ditentukan pemerintah setempat, area parkir untuk pengunjung baik pengendara sepeda motor, mobil, maupun bus telah disediakan di Kompleks Gedung Pujasera.

“Itu berada di samping kanan dan kiri Lingkungan Masjid Agung Demak, jangan parkir di lokasi selain titik yang sudah kami tentukan,” imbuhnya. (*)

Sumber : Tribun Jateng

Bagikan info ini via :

Tinggalkan Komentar